Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri

Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri | Mengajariku.com Laptop sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang, banyak orang yang sudah menggunakan laptop untuk  mempermudah urusannya, seperti mengetik dan lain sebagainya, atupun hanya sekedar untuk main game di laptop anda. Bagi anda yang bekerja menggunakan laptop maupun bagi anda yang sering main game di laptop tentu harus siap jika laptop yang anda gunakan cepat panas.

Salah satu ciri laptop yang mengalami panas berlebih adalah kipas laptop akan berbunyi tak seperti biasanya ini dikarenakan kipas bekerja ekstra untuk mengeluarkan hawa panas dalam mesin laptop, body laptop yang tersapanas saat disentu terutama dibagian bawah laptop, dan jika panas sudah berlebh makan laptop anda akan melakukan restrat secara otomatis.

Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri

Akibat yang ditimbulkan dari panas yang berlebih adalah akan merusak mesin laptop khususnya RAM dan HDD laptop. Salah satu penyebab panasnya laptop adalah kebiasaan menggunakan laptop yang kurang baik, seperti kebiasaan main laptop diatas kasur maupun diatas kursi berbusa, sebaiknya jika anda menggunakan laptop dikasur anda harus mengunakan tatakan atau penghalang dibawah laptop seperti tumpukan buku agar laptop tak bersentuhan langsung dengn kasur, jika bersentuhan langsung dengan kasur makan hawa panas di laptop tidak dapat keluar, dan kalupun keluar hawa panas tersebut akan tertahan di kasur anda, maka sama saja anda menggunakan laptop di atas Bara Api yang Panas.
Berikut ini saya akan membagikan  Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri:
Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri
Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri

1. Menggunakan Cooling Pad

Cara mengatasi panas pada laptop yang pertama adalah dengan menggunakan cooling pad, Cooling pada adalah sebuah kipas eksternal yang biasanya diletakan dibawah laptop, diatas meja, namun colling pad ini hanya sebagai pendukung saja dalam mengurangi panas pada laptop, yang perlu anda perhatikan dalam memakai colling pad adalag kebersihan colling padnya maupun meja tempat laptop akan digunakan, ini dikarenakan cara kerja colling pad yang seperti kipas biasa yaitu menyemprotkan angin ke dalam laptop anda, untuk itu jika tempat laptop anda penuh dengan debu makan debu tersebut dapat masuk kedalam laptop anda, masih menjadi perdebatan apakan colling pad itu sebaiknya menyemprotkan angin atau justru membantu mengeluarkan hawa panas dalam laptop. Untuk menggunakan colling pad ini anda bisa membelinya di toko komputer dengan harga sesuai dengan bahan colling pad, namun kebanyakan colling pad yang dijual adalah colling pad yang jenis menyemprotkan angin, dan biasanya colling pad ini mudah putus dan mudah rusak dalam beberapa bulan saja.

2. Rutin Membersihkan Komponen Dalam Laptop

Salah satu penyebab dari panasnya laptop adalah bagian dalam yang berdebu, debu dapat menghalangi hawa panas dari laptop untuk keluar dan menghalangi hawa dingin dari luar laptop untuk masuk kedalam,  sehingga anda perlu membersihkan nya. Bersikan dengan menggunakan kain halus dan pelumas khusus agar komponen dalam laptop anda bersih.

3. Menambah Thermal Paste 

Processor yang bekerja nerus menerus akan mengakibatkan panas, dan dapat mengakibatkan keringnya thermal paste, thermal paste berfungsi sebagai penghantar keluarnya panas sehingga dengan mengeringnya thermal paste makan panas tidak dapat keluar dan bertahan dalam processor laptop anda.

4. Menginstal Software Yang Ringan (Sesuai dengan Spesifikasi Laptop)

yang perlu anda perhatikan sebelum menginstal suatu software atau game adalah spesifikasi minimal laptop yang dapat menggunakan software atau game tersebut, jika anda paksakan untuk menginstal dan menggunakan software tersebut maka selain peforma dari software atau game tersebut yang tidak baik, juga akan berakibat fatal terhadap laptop anda.

5. Ganti Fan

Salah satu sebab panasnya laptop adalah kinerja Fan atau Kipas yang sudah berkurang, anda bisa mengeceknya dengan merasakan aliran udara di depan pembuanagan udara, atau anda bisa menggunakan asap rokok untuk mengeceknya agar lebih terlihat kinerja dari fan laptop anda.

Baca Juga: Cara Login Internet Gratis Di Wifi Id @wifi.id Tanpa Beli Voucher

Sangat muda bukan untuk Cara Mengatasi Laptop Panas Dan Mati Sendiri versi mengajariku.com Cara diatas bisa anda terapkan untuk mengurangi hawa panas di laptop anda, demikian yang dapat saya bagikan jangan lupa untuk share ke yang lain, Terimaksih Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Soal Kelas 3 Tema 1 Subtema 4 Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan

Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Luar Biasa

Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan