5 Tips Kuliah Sambil Kerja

5 Tips Kuliah Sambil Kerja | Mengajariku.com Apa sih tujuan anda kuliah ? untuk mendapatkan kerja? Atau hanya untuk menambah ilmu? Banyak orang tua yang menuntut anaknya agar mendapatkan kerja yang berkelas setelah kuliah, namun banyak juga para orang tua yang tak menuntut anaknya mendapatkan kerja yang berkelas, yang penting kuliah dapat ilmu syukur-syukur dapat pekerjaan yang baik. Namun ada alternatif solusi bagi anda yang ingin sukses baik setelah kuliah maupun masih berkuliah, anda bisa kuliah sambil bekerja, namanya kuliah sambil kerja maka kuliah yang menjadi prioritasnya. kerja harus bisa menyesuaikan jadwal kuliah.  


Dengan kuliah sambil kerja ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan,namun juga harus dilakukan dengan sungguh-sunguh dan banyak menyita waktu anda, dengan kulih sambil kerja anda akan mendapatkan keuntungan seperti anda bisa membiayai kuliah sendiri, bisa membiayai kehidupan anda sendiri, mendapat pengalaman kerja, pengalaman kerja menjadi sangat penting bagi anda, perusahaan lebih menyukai lulusan yang sudah banyak memiliki pengalaman kerja, sehinggaanda akan lebih mudah dalam mencari kerja yang lebih baik setelah  lulusan kuliah, selain mendapat pengalaman kerja, anda juga dapat teman dan relasi yang banyak, relasi akan penting bagi anda saat mencari pekerjaan, banyak orang yang beranggapan pintar tak berguna jika tidak memiliki relasi yang luas. Itulah keuntungan kuliah sambil bekerja, bagi anda yang berminat kuliah sambil kuliah, berikut tips sukses kuliah sambil bekerja.

1. Ambil Kuliah Malam
 
Kuliah malam merupakan perkuliahan yang dilaksanakan pada sore hingga malam hari, tidak banyak kampus atau perguruan tinggi yang membuka kelas ini, kebanyakan kampus bisnis, seperti sekolah tinggi ilmu ekonomi. Jika anda ingin kuliah sambil kerja dan ingin cepat lulus kuliah, kalian bisa memilih kuliah malam, karena perkuliahannya hampir setiap hari sehingga anda bisa lulus seperti mahasiswa pada umumnya, kebanyakan mahasiswa yang mengambil perkuliahan malam ialah para pekerja seperti karyawan. Namun jika anda memutuskan untuk mengambil kelas malam, maka andajuga harus menyiapkan tenaga ekstra karena anda akan belajar setelh bekerja.


2. Ambil Kelas Non Reguler
 
Dalam pendidikan tinggi terapat beberapa pilihan kelas yang dapat anda pilih, namun tidak semua perguruan tinggi sama pilihan kelasnya, untuk itu anda juga perlu mencari kampus yang menyediakan kelas yang ingin anda inginkan, bagi anda yang ingin kuliah sambil bekerja , anda bisa mengambil Kelas Non Reguler, lawan dari kelas Non Reguler adalah Kelas Reguler, Kelas Reguler adalah kelas yang jadwal perkuliahannya hampir setipa hari, sednagkan kelas Non Reguler kebalikan dari kelas Reguler yakni jadwal perkuliahannya hanya di hari Sabtu dan Minggu, namun jika anda ingin masuk di kelas Non Reguler anda harus membayar biaya kuliah yang sedikit lebih mahal, selain lebih mahal anda juga tidak cepat lulus karena perkuliahannya hanya Sabtu dan Minggu saja.

3. Kelas Jarak Jauh (Tutor Oline)
 
Jika anda ingin mengambil kelas jarak jauh ini, tidak ada pilihan lain selain masuk Universitas Terbuka, Karena hanya Universitas Terbuka yang mendapat izin untuk membuka kelas jarak jauh ini, namun jika ada perguruan tinggi yang membuka kelas jarak jauh ini, anda perlu mengeceknya terlebih dahulu, apakah benar perguruan tinggi tersebut mendapat izin mebuka kelas jarak jauh, jangan sampai nanti ada masalah dengan perguruan tinggi tersebut, karena akan sia-sia anda berkuliah di perguruan tinggi tersebut.

4. Mencari Pekerjaan Yang Menerapkan Sistem Pembagian Shitf Kerja

Tips berikutnya adalah mencari pekerjaan yang menerapkan sistem Shift, dengan bekerja di perusahaan yang menerapkan sistem shift ini anda bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliah anda, bagi anda yang kuliah di pagi hari bisa bekerja di shift malam, begitu juga sebaliknya, yang kuliah pada malam hari bisa bekerja di shift pagi,  namun tak banyak perusahaan yang menerapkan sistem shift, namun anda bisa bekerja di tempat yang buka Malam hari atupun Buka 24 Jam seperti Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Maupun di SPBU.


Baca Juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar Pasti Diterima

5. Bekerja sebagai freelance
 
Jika tips di atas tidak bisa anda lakukan anda bisa memilih untuk bekerja freelance, bekerja freelance ini membutuhkan keahlian khusus, bekerja freelance ini bersifat bebas tak terikat waktu, bahkan juga beberapa tak terikat tempat dan waktu, apa saja jenis pekerjaan yang tak terikat waktu dan tempat? Yang cocok dengan mahasiswa dan yang paling mudah dilakukan adalah bekerja online, apakah bekerja secara online bisa menghasilkan uang? Tentu bisa, Buktinya? Buktinya ya Blog yang sedang anda baca saat ini. Saya membuat blog saat masih berkuliah, Dari mana dapat uangnya? Dari iklan yang tayang di Blog ini, makanya jangan lupa klik iklannya, Berapa Penghasilan Perbulannya? RAHASIA, namun yang pasti jika ingin cair harus mendapatkan 100 dolar atau sekitar Rp. 1.300.000, susah atau tidak? Tidak susah yang terpenting konsisten dan semangat. Selain itu ada beberapa pekerjaan online yang dapat anda kerjakan. 



Silahkan Baca: 5 Cara Kerja Online Dirumah Tanpa Modal Dapat Uang

Demikian yangdapat saya bagikan tentang 5 tips kuliah sambil bekerja, bukan hanya tips omong kosong belaka, namun juga bisa diaplikasikan, semoga bermanfaat bagi anda semoga, terima kasih Wassalam.

Comments

Popular posts from this blog

Soal Tematik Kelas 3 Tema 8 Subtema 2 Aku Anak Mandiri

Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Luar Biasa

Download Kumpulan Rumus Matematika SMP Lengkap PDF