Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan

Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan Lengkap - Nifas merupakan darah yang keluar dari rahim seorang wanita yang disebabkan karena melahirkan, darah tersebut biasanya akan keluar selama 40 hari. Mandi setelah Nifas hukumnya adalahwajib, Mandi Nifas merupakan cara untuk mensucikan kembali setelah melahirkan, sehingga seorang wanita yang sudah bersih dari nifas dapat melaksanakan kembali Ibadah yang sebelumnya dilarang sebelum bersuci / Mandi seperti sholat, puasa, mengaji, dan lain sebagainya, untuk tata cara pelaksanaan  mandi nifas sama dengan pelaksanaa mandi junub / mandi wajib, namun yang memberbedakannya adalah Niatnya.


Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan | Mengajariku.com


Ada beberapa anjuran Saat sedang mandi nifas seperti mandi menggunakan sabun,  melepas ikatan/gulungan rambut, Dalam Mandi nifas haruslah harus memandikan seluruh anggota badan tanpa terkecuali.

“Kalian hendaklah mengambil air dan daun bidara, lalu wudhu dengan sempurna. Kemudian menyiramkan air pada kepalanya, lalu menggosok-gosoknya agak keras hingga mencapai akar rambut kepalanya. Kemudian menyiramkan air pada kepalanya. Kemudian engkau mengambil kapas bermisik, lalu bersuci dengannya.” (HR. Bukhari no. 314 & Muslim no. 332).

Hadist di atas merupakan  penjelasan dari Nabi Muhammad SAW tentang tata cara mandi nifas yang benar dan sesuai dengan


Berikut Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan Lengkap

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ النِّفَاسِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIN NIFAASI LILLAAHI TA'AALA

Artinya :

"Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats nifas karena Allah Ta'ala"

Demikianlah Niat Mandi Nifas Setelah Melahirkan yang Lengkap semoga bermanfaat bagi anda yang akan mandi nifas setelah melahirkan.

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Judul Skripsi Pendidikan Luar Biasa

Soal Kelas 3 Tema 1 Subtema 4 Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan